free html hit counter

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool – Disaat sedang asyik mengoperasikan perangkat Android baik itu chatting maupun bermain game tentu kita akan merasa jengkel jika tiba-tiba smartphone atau tablet kita mati atau restart dengan sendirinya tanpa diketahui penyebabnya. Masalah seperti inilah yang terkadang membuat kita beranggapan bahwa smartphone kita sudah mulai error dan bila dibiarkan akan meyebabkan kerusakan. Jika demikian biasanya pengguna akan cepat-cepat mengunjungi service center terdekat untuk berkonsultasi tentang perangkat kesayangan.

Ada pula terkadang perangkat kita mengalami kondisi dimana smartphone mati dengan sendirinya. Jika dihidupkan, hanya dapat masuk pada logo secara berulang-ulang dan tidak dapat memasuki Home Screen. Perlu diketahui bahwa hal inilah yang disebut dengan Bootloop. Untuk mengatasi masalah Bootloop seperti ini, biasanya pengguna yang mengerti akan sistem akan langsung melakukan flash ulang pada perangkat Androidnya.

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool Komplit

Untuk melakukan flash perangkat Android, tentunya tidak semua orang mampu. Biasanya hal ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang sering melakukan oprek-oprek smartphone. Sementara untuk pengguna yang tidak mengerti akan sistem dan tidak pernah melakukan oprek smartphone tentu akan berani melakukan hal tersebut dengan alasan takut akan lebih memperparah keadaan smartphone.

Sebenarnya untuk melakukan flash pada smartphone terbilang gampang, asalkan kita harus berhati-hati dan teliti. Namun untuk melakukan flash Android sejatinya ada langkah yang lebih mudah, yakni dengan Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool. Buat Anda yang sering melakukan oprek-oprek smartphone tentu sudah paham dengan cara ini. Namun bagi pengguna yang belum pernah melakukan oprek-oprek smartphone pasti akan kebingungan.

Nah, bagi Anda yang pemula menggunakan smartphone Android, dan sudah mengalami masalah Bootloop pada perangkat Android Anda, sebaiknya Anda menggunakan Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool sebelum Anda membawanya ke service center terdekat. Siapa tau dengan cara ini Anda dapat mengatasi masalah Bootloop pada ponsel maupun tablet Anda, dan untuk mengetahui lebih lengkapnya langsung saja kita simak ulasan Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool dibawah ini.

Sebelum kita membahas lebih jauh, ada hal yang perlu Anda ketahui yakni Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool ini hanya dapat dilakukan pengguna Android yang memiliki prosesor dengan chipset MediaTek terlebih untuk seri MT6575, MT7577 dan MT6589. Sementara itu ada pulah hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum Anda melakukan flash Android dengan aplikasi SP Flash Tool.

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Untuk Melakukan Flash

  • Salah satu perangkat paling penting yang harus Anda persiapkan adalah perangkap PC atau Laptop.
  • Selanjutnya Anda juga membutuhkan kabel USB yang berfungsi untuk menghubungkan PC dengan perangkat Android Anda.
  • Jika sudah Anda juga harus mempersiapkan aplikasi SP Flash Tool yang dapat Anda download pada link berikut https://userscloud.com/gh3nror276fu
  • Selain aplikasi tersebut Anda juga membutuhkan Driver MTK Preloader USB VCom.
  • Jika sudah siap, selanjutnya silahkan lakukan ekstrak file aplikasi SP Flash Tool V3.1222.00.rar dan MT6577 USB Vcom Driver.rar.
  • Jika sudah, silahkan buka file MT6577 USB Vcom Driver.
  • Pada Menu Driver silahkan Anda cari installdriver.exe dan install Driver tersebut jika Anda menggunakan PC dengan Windows 32bit sementara untuk Anda yang menggunakan PC dengan Windows 64bit silahkan Anda install file installdrv64.exe
  • Setelah itu silahkan Anda masuk pada Factory Mode sebelum Anda menyambungkan perangkat Android dengan PC.
  • Mungkin untuk masuk ke Factory Mode setiap merk berbeda cara. Akan tetapi cara yang paling umum adalah dengan menekan tombol Power + Volume Down. Atau bisa juga Anda tancapkan pada saat kondisi baterai terlepas.
  • Terakhir adalah download Stock Room yang sesuai dengan ROM asil pada perangkat Anda. Jika Anda bingung silahkan Anda cari di Google.
  • Jika sidah ditemukan, download aplikasi tersebut selanjutnya ekstrak dan install.

Setelah hal-hal diatas sudah siap semua, maka selanjutnya kita akan langsung melakukan langkah-langkah untuk Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool seperti dibawah ini.

Langkah-langkah Untuk Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool

  • Silahkan buka aplikasi SP Flash Tool pada PC atau laptop Anda
  • Disitu klik Download dan pastikan dibawahnya sudah Download Only, lalu pilih  menu Option – Option
  • Pada menu Download tersebut silahkan pilih semua centang USB Checksum dan EMMC Checksum, kemudian tutup.
  • Selanjutnya klik Scatter Loading yang berada di sisi sebelah kanan, kemudian pilih folder ROM yang tadi sudah Anda ekstrak. Di paket ROM Flashing tersebut biasanya telah tersedia file Scatter.

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool Komplit

  • Jika pemilihan file Scatter sudah selesai, selanjutnya Flash Tool akan mempersiapkan sebuah file
  • Kemudian silahkan klik Download pada bagian kiri atas SP Flash Tool
  • Setelah itu, baru Anda hubungkan perangkat Android Anda dengan PC atau laptop, selanjutnya SP Flash Tool akan mendeteksi secara otomatis perangkat Anda. Jika perlu silahkan lepas baterai Anda.
  • Selanjutnya proses akan berjalang, tunggu hingga selesai. Jika sudah maka akan muncul tanda centang hijau pada tengah layar.

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool Komplit

  • Kemudian silahkan Anda lepaskan perangkat Android Anda dari PC, pasang baterai Android Anda lalu nyalakan. Disini smartphone Anda akan Booting selama kurang lebih lima menit.
  • Bila sudah menyala berarti Anda sudah berhasil melakukan Flashing Android.

Buat Anda yang mungkin belum pernah melakukan oprek smartphone Android, untuk melakukan Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool ini perlu waktu yang sediki lama karena Anda harus meraba untuk mengenal semua sistem.

Baca Juga: Cara Install WhatsApp Pada Laptop Komputer Tanpa Emulator

Cukup sekian dulu sedikit informasi mengenai Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool yang dapat tim ponselbaru.net sampaikan. Semoga setelah menyimak ulasan diatas dapat menjadi manfaat untuk Anda semuanya.

aplikasi pengganti flastool cara SP Flash Tool v3 1222 00 rar file scetter tidak kumplit flash tool terbaik harga 2016 flashtool mengenal sp flash tool perangkap cepat huawei spflash tidak mendeteksi perangkat kita spftol tidak mengenal ram


error: Content is protected !!