Cara Mengatasi Smartphone yang Mulai Lemot – Mungkin saat ini Anda merasa bahwa smartphone yang Anda miliki tidak secepat saat pertama kali Anda membelinya. Dari waktu ke waktu, performanya semakin menurun. Hal ini cukup wajar karena banyaknya hal yang mempengaruhi performa smartphone.

Cara Mengatasi Smartphone yang Mulai Lemot

Dalam artikel ini kami akan membahas cara mengatasi smartphone yang mulai lemot. Informasi ini sangat berguna bagi para pengguna yang mulai merasa bahwa performa smartphone mereka terus menurun.

Inilah cara mengatasi smartphone yang mulai lemot

  • Bersihkan memori smartphone
  • Uninstal aplikasi yang tidak berguna
  • Update software
  • Jangan teralu banyak widgets
  • Tutup aplikasi yang ada di balik layar

Bersihkan memori smartphone

Ini adalah cara mengatasi smartphone yang mulai lemot pertama dalam artikel ini. Anda hanya perlu software seperti clean master untuk membersihkan berbagai file yang tidak penting.

Bersihkan memori smartphone

Hapus semua file termasuk History dan Cache dalam browser. Dengan begitu, smartphone akan terbebas dari file yang membuat kinerja smartphone melambat. Di samping itu, ruang penyimpanan juga akan semakin lega.

Uninstal aplikasi yang tidak berguna

Terkadang para pengguna smartphone merasa ingin mencoba-coba mengunggah dan menginstal aplikasi atau game tertentu yang terlihat menarik. Tapi ternyata aplikasi atau game tersebut hanya digunakan dalam beberapa menit dan dibiarkan begitu saja.

Uninstal aplikasi yang tidak berguna

Sering melakukan hal ini bisa memperlambat kinerja smartphone. Oleh karena itu, jika Anda sudah menginstal banyak aplikasi dan game tetapi hanya berfungsi sebagai pajangan saja, maka ada baiknya Anda menghapus aplikasi tersebut.

Update software

Cara mengatasi smartphone yang mulai lemot lain adalah dengan mengupdate software smartphone. Dengan begitu, perfoma smartphone bisa ditingkatkan.

Update software

Update software atau operating system mampu meningkatkan kemampuan smartphone Anda. Di samping itu, update software atau operating system juga biasanya menghadirkan fitur baru.

Jangan terlalu banyak widgets

Widgets yang ditempel di halaman utama memang berguna sebagai jalan pintas untuk mengakses aplikasi tertentu. Tetapi terlalu banyak Widgets akan memperlambat kinerja smartphone yang Anda miliki.

Jangan terlalu banyak widgets

Semakin banyak widgets yang dipasang, semakin besar juga memori smartphone yang terkuras. Oleh karena itu, ada baiknya pasang widgets yang berguna saja.

Tutup aplikasi yang ada di balik layar

Terkadang para pengguna membuka banyak aplikasi, dan saat mereka membukan aplikasi baru, mereka pun lupa menutup aplikasi-aplikasi yang telah digunakan sebelumnya.

Tutup aplikasi yang ada di balik layar

Ini akan menyebabkan melambatnya kinerja smartphone. Disamping itu, baterai juga akan cepat habis. Oleh karena itu, pastikan Anda menutup aplikasi yang tidak Anda gunakan.



error: Content is protected !!