free html hit counter

Panduan Wajib Bagi yang Ingin Membeli Smartphone Bekas – Meskipun ada banyak smartphone baru yang diluncurkan tahun ini, tetapi beberapa orang terkadang lebih memilih smartphone bekas. Tentunya ada beberapa alasan kenapa smartphone bekas masih diminati oleh sebagian orang.

Panduan Wajib Bagi yang Ingin Membeli Smartphone Bekas

Ada banyak forum jual beli yang menawarkan smartphone bekas. Tetapi jangan langsung mengeluarkan uang saat Anda menemukan smartphone yang menarik minat Anda. Ada baiknya Anda membaca panduan wajib bagi yang ingin membeli smartphone bekas berikut supaya tidak menyesal.

Inilah panduan wajib bagi yang ingin membeli smartphone bekas

  • Pilih barang legal
  • Perhatikan fisiknya
  • Cari yang bergaransi
  • Pertimbangkan harga jual

Pilih barang legal

Jika Anda ingin membeli smartphone bekas, pastikan Anda membeli barang yang legal dan bukan hasil curian atau barang selundupan. Untuk mengetahui hal tersebut, Anda bisa melihat kartu garansi, segel yang terpasang di badan ponsel, IMEI dan nota pembelian sebelumnya.

Pilih barang legal

Panduan wajib bagi yang ingin membeli smartphone bekas ini harus Anda perhatikan baik-baik. Tentunya Anda tidak ingin mendapat masalah di kemudian hari hanya karena membeli barang ilegal.

Perhatikan fisiknya

Perhatikan baik-baik bodinya dan lakukan tes fisik. Periksa mulai dari layar, body, baterai hingga tombol fisik. Dengan begitu Anda akan mengetahui apakah smartphone tersebut memiliki cacat atau tidak.

Perhatikan fisiknya

Melakukan tes fisik sangat penting karena tidak jarang terjadi penipuan saat jual beli barang bekas. Ada baiknya Anda memiliki pengetahuan mengenai smartphone yang akan Anda beli.

Cari yang bergaransi

Kebanyakan smartphone bekas memang dijual tanpa garansi. Tetapi ada beberapa smartphone yang dijual masih dalam masa garansi. Jika memungkinkan, pilihlah yang masih memiliki garansi.

Cari yang bergaransi

Meskipun hanya seminggu, garansi bisa sangat berarti. Terutama saat membeli smartphone bekas dengan kondisi yang tentunya tidak bisa dipastikan.

Pertimbangkan harga jual

Masalah harga tentunya tidak boleh Anda abaikan. Jika smartphone bekas dijual dengan selisih harga sekitar Rp 500 ribu ke bawah, maka ada baiknya Anda mengurungkan niat Anda untuk membeli smartphone tersebut.

Pertimbangkan harga jual

Lebih baik Anda membeli smartphone baru. Harganya mungkin sedikit lebih mahal, tetapi kualitasnya lebih terjamin. Selain itu, Anda bisa bisa mencari alternatif lain.

4g update huawei lua u22 cara buat akun huawei y3 lua u22 tips membeli oppo F1s bekas


error: Content is protected !!