free html hit counter

Tips Mengetahui Smartphone Android Asli Atau Palsu – Smartphone Android memang menjadi salah satu perangkat gadget yang hingga saat ini paling banyak penggemarnya. Hal ini terbukti dari sebagian besar vendor teknologi di seluruh dunia lebih memilih OS Android sebagai platform terpilih untuk perangkat gadgetnya. Tentunya ini membuat perangkat smartphone Android sangat marak di pasaran dan tentunya sangat mudah ditemukan di mana saja serta harganya pun juga dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Menbanjirnya smartphone Android di pasaran seperti saat ini ternyata juga dimanfaatkan oleh oknum vendor yang hanya ingin mencari keuntungan yang sebesar-besarnya namun cenderung merugikan konsumen. Salah satu cara dari tindakan yang tidak halal tersebut adalah dengan membuat barang kloningan dari ponsel cerdas Android merk ternama seperti Samsung, Sony dan LG yang diaku-aku sebagai barang asli.

Tips Mengetahui Smartphone Android Asli Atau Palsu

Tips Mengetahui Smartphone Android Asli Atau Palsu

Cara berjualan smartphone Android kloningan ini, sebenarnya dilakukan bukan bermaksud untuk membodohi para konsumennya. Namun hal ini dilakukan oleh oknum nakal demi mencari keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Salah satu hal yang menjadikan penjualan barang tiruan ini terus tumbuh subur di kalangan masyarakat adalah faktor rasa gengsi masyarakat.

Pasalnya demi terlihat keren, mereka rela membeli barang kloningan yang secara keseluruhan memiliki tampilan sangat mirip dengan barang asli, padahal sebenarnya hanya barang tiruan yang memiliki banyak sekali kekurangan. Namun kekurangan tersebut tidak begitu tampak bila dilihat secara sekilas. Mirisnya komponen produk yang digunakan untuk dijadikan sebagai barang tiruan tersebut bukanlah produk yang memiliki kualitas.

Akan tetapi merupakan komponen produk yang memiliki spesifikasi sangat jauh dibawa barang aslinya. Salah satu merk smartphone yang sering dikloning untuk membuat barang tiruan adalah smartphone Android merk Samsung, Xiaomi, Oppo dan lain sebagainya.

Nah bagi Anda yang mungkin ingin membeli smartphone Android merk ternama, agar dapat membedakan antara smartphone Android asli dan kloningan, sebaiknya Anda menyimak informasi tentang Tips Mengetahui Smartphone Android Asli Atau Palsu yang telah dirangkum oleh tim ponselbaru.net dibawah ini.

Cek Menggunakan Kode IMEI

Tips Mengetahui Smartphone Android Asli

Salah satu Tips Mengetahui Smartphone Android Asli Atau Palsu dengan mudah adalah dengan mengetahui kode IMEI pada smartphone tersebut. Cara ini sangat dianjurkan sebagai hal mendasar untuk mengetahui bahwa perangkat Android yang Anda gunakan benar-benar asli atasu palsu. Caranya adalah dengan melakukan dial ke nomor *#06#.

IMEI yang memiliki kepanjangan dari International Mobile-station Equipment Identity ini merupakan identitas resmi dan sangat valit dari sebuah perangkat mobile yang sudah diakui oleh masyarakat international. Perlu kami sampaikan bawa kode IMEI terdiri dari 15 digit angka. Jadi bisa dipastikan bahwa apabila setelah melakukan dial pada nomor tersebut nomor IMEI tidak keluar atau tidak cocok dengan dosbook maka dapat dipastikan bahwa barang tersebut palsu.

Selain menekan tombol nomor *#06#, Anda juga dapat melakukan pengecekan kode IMEI dengan cara masuk pada menu Setting > About Phone > Status. Setelah mengetahui kode IMEI tersebut Anda dapat mengecek keaslian IMEI tersebut pada situs International Numbering Plans atau Imei Info, setelah itu situs tersebut akan memunculkan gambar beserta spesifikasi smartphone tersebut bila IMEI tersebut asli.

Cek Menggunakan Aplikasi Benchmark

Tips Mengetahui Smartphone

Tips Mengetahui Smartphone Android Asli Atau Palsu yang ke dua adalah dengan menggunakan aplikasi Benchmark seperti Antutu atau CPU-Z. Aplikasi tersebut digunakan untuk mengetahui informasi tentang spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut. Aplikasi semacam ini biasanya digunakan oleh pengguna smartphone untuk mengetahui performa dari smartphone tersebut.

Akan tetapi, untuk menjaga keamanan agar smartphone Android kloningan tidak mudah dikenali oleh penggunanya adalah dengan menyertakan aplikasi Antutu atau CPU-Z yang sudah dimodifikasi untuk menampilkan spesifikasi yang mirip dengan smartphone Android versi asli. Biasanya aplikasi seperti ini pada smartphone kloningan tidak akan dapat dihapus. Sehingga untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan sebaiknya Anda install aplikasi semacam itu pada Google Play.

Cek Menggunakan Hasil Foto

Anda juga dapat melakukan Tips Mengetahui Smartphone Android Asli Atau Palsu dari hasil jepretan foto yang dilakukan oleh smartphone tersebut. Caranya silahkan Anda kirim salah satu foto dari jepretan asli smartphone tersebut. Apabila sudah, maka silahkan klik kanan pada foto tersebut, lalu pilih Properties. Setelah itu pilih menu Details dan yang terakhir lihat pada pilihan Camera. Nah, disana Anda akan mengetahui secara detail hasil kamera dari smartphone Android merk apa.

Baca Juga: Tips Jitu Cara Mengatasi Hp Android Mati Total

Demikianlah tadi diatas merupakan sedikit pembahasan tentang Tips Mengetahui Smartphone Android Asli Atau Palsu yang dapat tim ponselbaru.net sampaikan. Semoga setelah menyimak informasi tips dan trik tersebut Anda dapat menentukan smartphone Android mana yang asli dan palsu.

android palsu handphone all merk 1 jutaan asli palsu tips membeli hp android asli


error: Content is protected !!