Tips Untuk Memperkuat Sinyal GSM/CDMA Tentunya Anda sudah pernah merasakan sinyal yang tiba-tiba terputus saat Anda berkomunikasi atau browsing. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan sinyal putus. Beberapa diantaranya adalah bangunan disekitar Anda yang memblokir sinyal seluler dan layanan operator seluler yang sedang mengalami gangguan.

Tips Untuk Memperkuat Sinyal GSMCDMA pada Perangkat Android

Apapun penyebabnya, hal tersebut memang cukup mengganggu. Jika Anda sering mengalaminya, Anda bisa mencoba beberapa tips untuk memperkuat Sinyal GSM/CDMA yang kami hadirkan dalam artikel ini.

Inilah tips untuk memperkuat sinyal GSM/CDMA pada perangkat Android

  • Signal booster
  • Aplikasi penguat sinyal
  • Microcell pole (MCP)

Signal booster

Signal booster beguna untuk menguatkan sinyal jaringan seluler. Operator seluler biasanya sudah menyediakan fitur ini. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan signal booster, Anda bisa menghubungi operator seluler.

Signal booster

Tips untuk memperkuat Sinyal GSM/CDMA ini sebenarnya bisa Anda gunakan secara ilegal. Tetapi ada baiknya Anda menghindari cara-cara curang seperti itu. Karena selain merugikan operator seluler, Anda juga sudah melanggar Pasal 55 UU Telekomunikasi.

Aplikasi penguat sinyal

Tips untuk memperkuat sinyal GSM/CDMA kedua adalah menggunakan aplikasi penguat sinyal. Jika Anda kebingungan untuk memilih aplikasi yang cukup bagus, Anda bisa menggunakan Network Booster Free dan Network Signal Speed Booster.

Aplikasi penguat sinyal

Network Booster Free berfungsi untuk mengoptimalkan sinyal seluler sementara Network Signal Speed Booster berfungsi untuk meningkatkan kemampuan smartphone dalam melacak sinyal jaringan seluler. Aplikasi ini sangat berguna untuk mendukung aktivitas telepon tetapi tidak bisa diandalkan dalam mengoptimalkan jaringan data internet.

Microcell pole (MCP)

Tips untuk memperkuat Sinyal GSM/CDMA ini agak sedikit sulit mengingat perangkat MCP terbilang baru di Indonesia. Perangkat ini berfungsi sebagai pengganti dari menara macro atau Base Transceiver Station (BTS).

Microcell pole

Berbeda dengan Transceiver Station yang memakai frekuensi udara, MCP menggunakan fiber optik untuk menguatkan sinyal. Pemasangan MCP memerlukan izin pemerintah setempat. Di samping itu, MCP juga biasanya hanya digunakan di daerah yang padat penduduk.



error: Content is protected !!